Resuffle Kabinet

Presiden memiliki hak prerogatif untuk meresuffle kabinetnya. Seperti halnya kemarin, beberapa menteri diganti dengan profesional dan akademisi baik yang merupakan wajah lama maupun baru. Diskusi dengan Suami, sepertinya memang merekalah yang diinginkan jokowi untuk bersinergi dengannya. Let we see, semoga hasilnya lebih signifikan ke arah kebaikan.

Kemudian, Saya bertanya pada Suami. “Seandainya suatu hari nanti abang diminta jadi menteri, bersedia?” Mungkin ini pertanyaan aneh karena terlalu dini, tapi entah bagaimana Saya meyakini sosok Suami sebagai seorang pemimpin jauh sebelum Kami menikah. Mungkin juga intuisi seorang istri ya, minimal kan pemimpin keluarga, hehe. “Ya”, jawabnya mantap. “Kalau jadi Presiden?”, tanya Saya lagi. “Ya, harus mau, sudah perintah”, dengan yakin Suami menjawab. Seperti halnya Bu Sri Mulyani yang pulang ke tanah air, di tengah tugasnya bekerja untuk Bank Dunia. Tapi kalau negara memanggil, ya harus kembali.

Kalau boleh dibilang, Suami Saya memang tipikal orang yang agak jarang berkata tidak terhadap amanah atau kepercayaan yang diberikan padanya. Amanah kan tidak datang begitu saja. Dipercayakan karena memang dianggap atau diharapkan mampu. Dan Suami tipe yang senang dengan tantangan, ia akan belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh apabila sudah menjadi tanggung jawabnya. Kemudian Saya sambut jawaban tersebut dengan doa, Aamiin. Kalau begitu, kita harus senantiasa memperbaiki dan mempersiapkan diri agar senantiasa mampu mengemban setiap amanah yang datang pada kita dengan sebaik-baiknya.

Tugas Saya sekarang adalah menjadi sosok wanita di kesehariannya yang harus bisa membuatnya tenang, nyaman, bahagia, sehingga dapat menjalankan setiap detail tugasnya dengan optimal. Yang mana tugas tersebut tidak mudah bukan? Insyaallah, menjadi manusia yang banyak manfaatnya merupakan tujuan yang membuat Kami bergairah menjalani hidup. Semoga Allah Allah ridho walau baru niat, dan senantiasa memberi hidayah pada Kami. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s