29-30 Ramadhan 1437 H: Care

Kemarin Saya dan Suami belanja ke Basko, mall di Padang. Kami pergi dengan mengendarai motor. Cukup banyak kantong keresek yang dibawa pulang, salah satunya donat j-co. Kami juga mampir untuk membeli siomay Jawa untuk takjil. Selama perjalanan pulang, beberapa kali Suami mengingatkan bahwa kotak donat yang Saya pegang terbalik. Nasehatnya, Saya harus lebih care pada beberapa situasi, seperti dalam hal membawa makanan. Hal lainnya, memeriksa bon belanja sebelum membayar. Benar saja, setibanya di rumah, donat-donat berantakan.

Selama di Padang, Saya memperhatikan dari mama mertua Saya. Ya, Beliau sibuk sekali, tapi masih sempat memasak. Memang untuk beberes rumah kadang perlu dibantu anggota keluarga lainnya. Dalam hal kerapihan, Papa mertua yang ambil peranan, senang beberes karena lebih banyak waktu. Namun, setidaknya ada tiga hal yang menunjukkan Beliau care pada hal kecil walau menyita waktu, yang mungkin bagi sebagian orang diabaikan. Yang pertama, setiap memasak tauge, ekornya selalu dibersihkan. Yang kedua, memisahkan pakaian berwarna putih setiap mencuci. Dan yang ketiga, pakaian yang dikenakannya selalu rapih. Noted.

Tinggalkan Balasan

