13-16 Ramadhan 1437 H: Happy 2nd Anniversary

Weekend, 12-13 Ramadhan Kami mengunjungi orangtua dan keluarga di Indramayu. Naik kereta jam 10 Pagi dan pulang esok harinya pukul 15.30. Hanya semalam saja, tapi lumayan melepas rindu dan mewujudkan niat silaturahim dalam bulan Ramadhan mengingat lebaran tahun ini Insyaallah Kami akan berlebaran di Padang. Kata Mama sih, ga usah maksain pulang kalau waktunya mepet, khawatir terlalu lelah. Tetapi Saya paham, orangtua mana yang tak senang dikunjungi anaknya. Kami tetap pulang sambil membawa bingkisan sendal lebaran untuk Papa. Untuk Mama, Saya ajak jalan-jalan dan akhirnya belinya sendal juga. Alhamdulillah sekarang di rumah sudah ada Eman, sepupu Saya, bersama istri dan anaknya yang masih kecil. Mereka bantu-bantu di rumah sekaligus menjaga Rendy adik Saya. Setidaknya Papa Mama ga terlalu kesepian selama Saya terlalu sibuk dan jarang pulang.

image

Weekday, 13 dan 14 Ramadhan Kami melanjutkan kembali urusan Kami yang belum selesai yang sudah dimulai sejak belum memasuki Ramadhan. Saya bertekad sekaligus berdoa, semoga urusan ini dilancarkan dan bisa selesai tepat di hari jadi Kami yang ke-2. Senin, Kami ke bank untuk urusan pendftaran di bank, segala perlengkapannya sudah Kami siapkan walau ada juga yang kurang seperti materai tapi dapat segera dipenuhi. 2,5 jam Kami ada di bank sehingga urusan selanjutnya harus dilanjutkan esok harinya.

21 Juni 2016, hari ini anniversary Kami yang ke -2. Alhamdulillah, rasa syukur Saya semakin bertambah-tambah setiap mengingat moment sakral dua tahun lalu. Entah mengapa beberapa bulan lalu Saya beberapa kali mimpi berada di tanah suci. Di tengah kegalauan studi yang belum selesai, keturunan yang belum ada, rumah atau mobil yang belum terbeli, Saya berdiskusi dengan Suami. Sepertinya Allah menuntun kita untuk segera mendaftar haji, memenuhi rukun Islam yang kelima. Sudah wajib hukumnya bagi Kami karena Insyaallah kriteria mampu telah ada pada diri Kami. Apalagi tabungan haji Kami sudah berumur dua tahun, tidak akan mendapat nomor porsi sebelum setoran awal terpenuhi. Bismillah, dengan tekad bulat, Kami pun memprioritaskan agenda melunasi setoran awal haji sesegera mungkin. Sempat tercetus oleh Saya, ingin sudah terdaftar tepat di tanggal pernikahan Kami.

Tadi pagi kami pun ke puskesmas dan berlanjut ke kementerian agama. Alhamdulillah, walau ada beberapa kendala tapi masih dapat Kami cari solusi dan selesaikan dengan baik. Insyaallah, untuk kotamadya Bandung masa tunggunya mencapai 16 tahun. Waktu yang sangat lama, tapi sudah Kami pasrahkan segala sesuatunya pada Allah sejak saat ini. Siapa yang tau apa yang akan terjadi ke depan, jangankan 16 tahun, esok atau detik setelah ini pun rahasia Allah. Saya hanya berdoa semoga Allah menerima segala niat baik ini dan melancarkan segala sesuatunya. Saya pun berdoa untuk pembaca blog, semoga diberi kemudahan memenuhi segala niat baiknya. Aamiin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s