29 My Age

Masih ingat Vicky, mantan tunangan artis dangdut zaskia gotik dengan wawancaranya yang fenomenal? Ia menyebut, 29 my age, kudeta, bla bla bla.. dengan power sosmed, wawancara singkat itu membuatnya mendadak ngartis. Apa hubungannya dengan tulisan kali ini?

Yang pertama, hari ini adalah hari ulang tahun Saya yang juga tepat 29 tahun, sama seperti usia Vicky kala itu. Menurut Saya, di usia ini, ibarat pahatan batu sudah mulai terbentuk wujudnya. Berikutnya adalah bagaimana memperhalus bentuknya sehingga orang paham apa yang dibuat. Siapa pembuatnya? Allah pencipta Saya. Sedangkan wujud patung  adalah representasi karya atau manfaat yang Allah berikan melalui diri Saya untuk dunia ini. Jika Vicky memilih berkarya melalui kata-kata, Saya pun tak jauh berbeda. Saya berkarya melalui kata-kata dalam tulisan penelitian Saya dqn kata-kata lisan saat mengajar.

Yang kedua, vicky menjadi ngartis dengan caranya. Kalau ini agak berbeda. Saya tidak ingin ngartis, tapi Saya ingin dikenang banyak orang karena hal-hal baik yang Saya perbuat semasa hidup Saya. Tentang umur siapa yang tahu, akan berhenti di angka berapa, itu rahasia Allah. Maka belajar, berkarya, bekerjalah seolah hidup 1000 tahun, dan banyak beribadahlah seolah itu ibadah terakhir sebelum mati. Insyaallah jika diberi kesempatan masih hidup sampai tahun depan, maka Saya akan memasuki golden age usia kepala 3. Usia keemasan, sehingga usia penduduk surga pun 33 tahun. Tahun-tahun penuh gairah untuk bekerja beribadah dan berkarya, menebar manfaat sebanyak-banyaknya. Semoga Allah beri kesehatan dan kesempatan untuk mewujudkan setiap niat baik.

To My Dearest Husband, My Yellow, Fadhil Hidayat. Dulu Saya bertanya dalam doa, mengapa harus melewati masa usia 19 sampai kini 29 tahun dengan mengenalmu dan akhirnya bersamamu? Sekarang Saya berhenti bertanya, berganti doa semoga ada dasawarsa-dasawarsa menakjubkan lainnya yang terlewati bersamamu, dengan cinta yang semakin bertumbuh dan mengakar, juga karya yang semakin membumi. Pada akhirnya, semoga Allah pun berkenan memberi kita amanah untuk mendidik keturunan-keturunan yang baik dari sisi-Nya sebagai penyempurna kehidupan kita dunia akhirat. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s