Begin the Action

“Begin the Action”, merupakan jargon dari produk terbaru Samsung Galaxy Tab A with S Pen. Ada semangat yang sama dengan jargon ini ketika secara spontan kemarin Saya mengatakan ingin punya gadget baru (smartphone lama sudah overload) dan ternyata direspon Suami dengan sangat cepat sehingga tadi malam Saya telah resmi memiliki asisten baru. Yay, spek yang ‘Saya banget’ dipromosikan Suami kepada Saya seperti s-pen untuk memudahkan membuat catatan atau gambar dan layar yang cukup besar 8″ sehingga Saya bisa membaca referensi dan bacaan lainnya (gratis 12 bulan majalah/ tabloid/ berita) dengan lebih nyaman namun tetap ringan (338gr).

Sales toko sempat heran dengan Kami karena dalam bulan yang sama sudah kembali membeli gadget (sebelumnya Suami membeli smartphone seri A5). Pembawaan Kami yang nyantai sempat beberapa kali dikecewakan sales toko lainnya, mungkin karena dianggap Kami hanya banyak bertanya tidak bermaksud membeli. Maka ketika menemukan toko yang cocok, Kami pun datang kembali, kali ini untuk membeli keperluan Saya. Ya Kami membeli sesuatu sesuai kebutuhan. Walaupun cukup mahal, jika menurut analisis Kami (melalui diskusi) produk tersebut dapat membantu kegiatan Kami dan sesuai bujet maka akan Kami eksekusi. Kali ini Kami memang dalam fase membutuhkan gadget baru. Karena smartphone Suami yang rusak dan sudah memiliki tablet, maka yang dicari adalah smartphone baru. Sebaliknya, smartphone Saya masih bisa digunakan dan Saya belum memiliki tablet pribadi sehingga yang Saya cari adalah tablet. Dan mengenai dana, Alhamdulillah bulan lalu berdasarkan pengumuman penerima hibah riset dikti, proposal disertasi doktor yang Kami berdua ajukan tahun lalu dinyatakan lolos. Tentu, gadget ini bagian dari keperluan riset nantinya.

Dengan kehadiran ‘Tabato’ (nama yang Saya berikan untuk gadget baru Saya:D), Saya sudah bisa mendokumentasikan setiap catatan riset Saya tanpa tercecer di lembaran kertas maupun buku yang berantakan. Juga bisa menyalurkan hobi corat coret atau mendesain atau gambar sesuatu (belajar jadi desainer atau seniman, hehe). Menyicil membuat tulisan disertasi maupun tulisan lainnya termasuk tulisan kali ini (belajar jadi penulis). Mencatat progress belajar bahasa dan menghapal ayat Al Quran. Dan masih banyak lagi namun fokus pengguanaannya untuk pengembangan diri, sedangkan fungsi hiburan dan komunikasi (chat) tetap di smartphone Saya yang lama. So, let’s begin the action! Bismillah.

Tinggalkan Balasan

