Pedagogik

Pedagogik adalah ilmu yang mempelajari cara membimbing anak untuk mencapai suatu tujuan tertentu, yaitu agar mampu menyelesaikan persoalan secara mandiri. Sepertinya Saya perlu banyak sekali belajar mengenai ilmu ini (hasil evaluasi pbm). Terus terang, saat ini fokus Saya masih bercabang antara mengajar dan menyelesaikan disertasi. Gaya mengajar Saya cukup terpengaruh juga dengan gaya presentasi riset.. sehingga switch mode yang sering gagal mengakibatkan mahasiswa sulit menyerap kalimat Saya. Jadi ingin menulis buku, menata apa yang masih berserakan di kepala Saya agar lebih terstruktur ketika mengajar. Semoga bisa lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

