Gulai

Sejak pertama kenal sampai akhirnya menjadi suami, ada pelajaran yang sks-nya tidak terbatas, yaitu memasak. Apa kaitannya dengan suami? Karena saat mulai menjalin huhungan dengan Beliau lah Saya belajar memasak. Ibu Saya pun pernah bilang ke suami Saya bahwa memang Saya tidak sempat diajari memasak karena sudah pergi sekolah di luar kota sejak SMA. Sekalipun pulang, di rumah sudah ada bibi yang memasak. Tapi toh tidak ada kata terlambat dalam belajar.. bersyukur Saya ditakdirkan memiliki mertua dari tanah Minang yang terkenal jago memasak. Challenge pun dimulai.

Di kesempatan pulang kali ini Saya diajari memasak gulai tuna. Bahan dasarnya:
-Santan cair dan kental (pakai air hangat)
-Tumisan bawang merah &bawang putih
-Cabe merah halus
-Bumbu halus (lengkuas, kunyit, jahe)
-Daun serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit
-Asam kandis
-Tuna
-Buncis

Sampai di Bandung nanti Saya coba lagi.. tanda cinta Saya pada suami. Belajar terus sampai bisa…

Tinggalkan Balasan

