Nano-nano

Sudah tiga hari Saya dan suami memasukkan file foto pernikahan kami ke percetakan foto. Harusnya hari ini sudah bisa diambil, tapi kami memutuskan untuk menundanya dan stay at home saja malam ini🙂. Kemudian tiba-tiba ingatan Saya terlempar ke waktu yang sama setahun yang lalu. Di tanggal-tanggal ini Kami sedang super sibuknya memastikan semua persiapan pernikahan berjalan lancar. Kata orang, menjelang pernikahan ada saja ujiannya.. ternyata Kami juga mengalaminya. Nano-nano rasanya😀. Entah mengapa jadi sering bertengkar, tapi tetap kemana-mana bareng.. tetap antusias mengurus ini itu.

Namun demikian, ada suatu hal yang sangat Saya syukuri. Saya yang aslinya pencemburu (walau dalam hati) terselamat dari hal yang sebaiknya tidak Saya ketahui saat itu. Saya mengetahuinya beberapa bulan setelah menikah dan benar saja sempat mempengaruhi pikiran Saya. Memang bukan kali pertama, kami sudah melewati banyak hal tentang ini yang justru semakin menguatkan. Saya yang pencemburu memang lantas mudah menangis. Tapi jawaban yang meredakan bagi Saya adalah bahwa partner Saya akan selalu menghormati dan menghargai Saya dan perjalanan panjang Kami, dimana pun Kami berada dengan kehidupan Kami yang tidak semua saling Kami ketahui. Begitupun Saya. Jikalau ada yang menanggapi atau berharap lain dari kecocokan pertemanan yang ia bina kemudian menjadikan Saya cemburu, itu di luar kendalinya.. siapa yang tau? Semoga saja tidak menjadikan putusnya silaturahmi.. karena sebagai muslim, orangtua Kami mengajarkan Kami hal ini. Yang pasti, pada akhirnya Kami menikah adalah suatu pertanda bahwa apapun yang Kami alami nantinya, manis asam asin atau pahit sekalipun adalah petunjuk Allah untuk semakin yakin pada-Nya. Seperti keyakinan Kami melalui asa dan doa selama bertahun-tahun lamanya yang akhirnya terwujud di foto-foto yang kami cetak. Besok ambil ah…🙂

Tinggalkan Balasan

