Ujian

Sudah tiga hari ini Saya meriang, demam, flu, sakit kepala, dan sesekali muncul batuk. Awalnya Saya pikir suhu tubuh meningkat itu biasa saja, setiap bulan selalu ada periode untuk suhu tubuh meningkat beberapa derajat. Namun, kali ini hasil termometer menunjukkan 38,5 derajat celcius. Kepala juga terasa berat sekali. Kalau batuk makin terasa sakitnya.
Pergantian tahun memang selalu menjadi momok menakutkan buat Saya terutama karena Saya penderita asma yang rentan pada cuaca di bulan-bulan ini. Sempat mengikuti metode pengobatan yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh namun akhirnya Saya hentikan karena tidak jelas apa yang dimasukkan ke tubuh Saya via suntikan itu. Akhirnya tahun ini Saya upayakan sendiri menjaga kesehatan dengan makan-makanan bergizi yang pada akhirnya harus ikhlas jika penyakit datang menghampiri. Satu yang Saya sayangkan bila sedang sakit, Saya tidak bisa beraktivitas dengan normal mengurus rumah tangga. Suami sampai harus turun ke dapur untuk menyiapkan makanan. Ketika sehat saja Saya masih banyak belajar, apalagi sakit.. apa-apa terbatas. Ya, ini ujian. Semoga bisa lekas sembuh. Aamiin.
Minggu depan Saya pun ujian Seminar Kemajuan 3. Semoga bisa mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya. Sabar, tentu semua ujian ada hikmahnya. Hikmah ujian berupa sakit, makin bersyukur punya suami yang tanggap dan sangat mandiri. Hikmah ujian sekolah, semangat melanjutkan riset agar segera lulus.

Tinggalkan Balasan

