Kode Dosen dan NIP

Mendapat kabar bahwa nip sudah keluar, prodi memerintahkan Saya untuk segera mengurus kode dosen agar bisa diinput ke dalam jadwal perkuliahan semester depan. Artinya nanti nama Saya sudah berdiri sendiri tidak menginduk ke dosen lain. Seperti biasa, yang namanya administrasi jarang ada yang simsalabim. Berbekal info harus ke bag.SDM UPI pergilah Saya ke sana. Sapa menyapa terlebih dahulu barulah Saya mengutarakan maksud Saya. Ternyata kode dosen diurus bag.akademik bukan bag.SDM. Pindah ke gedung sebelah, BAAK tempat dulu Saya biasa mengurus kontrak kuliah ketika mahasiswa, kemudian diberi form yang harus diisi dan dilengkapi syaratnya untuk pengajuan kode dosen. Sistem belum sepenuhnya terintegrasi, maka Saya pun kembali ke gedung FPMIPA untuk melengkapi persyaratannya.

Setelah lengkap dan ditandatangani oleh wakil dekan bidang akademik, Saya pun kembali ke bag.akademik. Ternyata harus dibubuhi cap fakultas. Kali ini Saya yang teledor. Memang tidak diberitahukan sebelumnya, tapi sudah standarnya ttd pejabat harus disertai cap. Saya pun kembali ke FPMIPA.

Melengkapi berkas dengan cap fakultas dilanjutkan sms ke Pak Panji pegawai SDM menanyakan nip Saya dan TMT yang sebelumnya Saya kosongkan karena belum menerima SK CPNS. Alhamdulillah Beliau sangat kooperatif dan banyak membantu sejak awal mengurus beasiswa unggulan untuk S3 dulu sampai sekarang menjadi dosen di UPI. Beliau balas sms Saya dengan cepat, nip 198705242014042002 Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2014. Di perjalanan Saya lengkapi berkas Saya dan kembali ke Bag. Akademik.

Cuaca cukup terik walaupun udara terasa dingin. Memang di tengah ibadah shaum, bolak balik mengurus administrasi cukup menguji kesabaran. Namun, semua hal tersebut tidak seberapa jika diniatkan ibadah… Saya pun sudah beberapa kali merasakan buah manis kesabaran. Alhamdulillah setelah Syarat cukup, kode dosen Saya pun segera diurus, 2808 tercatat sebagai kode untuk Saya mengajar di kampus UPI. Jadi, mulai semester depan mahasiswa yang mengontrak mata kuliah yang Saya ampu akan mulai mengisi Kontrak Rencana Studi (KRS) dengan kode tersebut. Berikutnya adalah nidn Saya 0024058703. Alhamdulillah, semoga mendapat berkah. Beruntunglah Saya bisa menyelesaikan urusan ini dalam satu hari🙂.

Tinggalkan Balasan

